Header Ads

Ngawi Ijo Royo-royo Desa Selopuro

Acara di Road Show di Kecamatan Pitu yang dilaksanakan pada hari Jumat dikemas dengan acara yang cukup sederhana dan padat tapi tetap meriah. Demikian juga yang dilaksanakan di Desa Selopuro. Mendapat giliran di jam kedua, Rombongan Bapak Bupati Ngawi langsung menuju lokasi acara Road Show dan melakukan penanaman pohon dilokasi acara yaitu di lapangan Desa Selopuro.

Selesai penanaman, bapak Bupati memasuki panggung utama dengan disambut oleh pasukan Gertak PSN dari SDN 1 Selopuro dan pasukan Drum Band. Acara seremoni diawali dengan penampilan tari Orek-orek dan paduan suara dari SMKN 1 Pitu yang membawakan lagu Mars Menanam Pohon dan Lagu Dukung Mbah Kung.

Sambutan selamat datang dari Kepala Desa Selopuro melaporkan bahwa Desa Selopuro telah mendapatkan bantuan bibit klengkeng sebanyak 500 batang dan sudah ditanam dipinggir jalan desa dan saat ini tumbuh dengan baik. Selanjutnya Kepala Desa Selopuro juga mengajukan permohonan beberapa bantuan pembangunan terutama terkait dengan peran Desa Selopuro sebagai lokasi TPA di Kabupaten Ngawi.

Bapak Bupati menyadari wilayah Pitu yang ada di sebelah utara Sungai Bengawan Solo merupakan daerah dengan rawan kekurangan air minum pada musim kemarau, untuk itu salah satu usaha untuk mengatasinya dengan melakukan penanaman pohon yang salah satu fungsinya sebagai resapan air, disamping usaha lain misalnya dengan membangun sumur resapan, cek dam maupun embung air.

Selain itu bapak Bupati Ngawi berjanji untuk selalu memperhatikan pembangunan di wilayah Kecamatan Pitu dan Desa Selopuro sebagai desa terdepan di Kecamatan Pitu.

Sumber : Ngawi Ijo Royo-Royo

No comments

Powered by Blogger.